LEADERSHIP
TENTANG LEADERSHIP
Berbagai hasil riset menunjukkan bahwa
kepuasan pelanggan sangatlah penting, yang dapat diwujudkan dengan
membina hubungan baik antar pelanggan dan karyawan perusahaan.
Kepercayaan pelanggan kepada karyawan dalam memenuhi kebutuhan mereka
baik berupa produk maupun teknis layanan akan merealisasikan tujuan
perusahaan. Berdasarkan hal tersebut peningkatan hard skill dan soft
skill pegawai sangat dibutuhkan oleh perusahaan, salah satunya melalui leadership. Sasaran yang dituju
adalah karyawan level supervisor
Selain kepemimpinan, didalam sebuah perusahaan juga didukung oleh para
karyawan yang mempunyai kinerja yang bagus sehingga tujuan perusahaan
dapat terlaksana. Karyawan dan pemimpin mempunyai kontribusi yang sangat
besar terhadap perusahaan, karena tanpa keduanya perusahaan tidak akan
berjalan. Oleh karena pemimpin harus bisa menempatkan perannya sebagai
kepala semua bidang diperusahaan sehingga dapat mengatur para karyawan
agar bekerja dengan baik dan juga bisa memotivasi karyawan.
Didalam industri perhotelan,terdapat kesadaran yang lebih besar akan pentingnya peranan supervisor dalam mencapai kesuksesan hotel.
Untuk menjadi seorang supervisor yang efektif anda harus mampu untuk trampil sebagai :- Komunikator
- Penilai
- Fasilitator
- Pemecah Masalah
- Pengontrol
- Anggota Kelompok
- Motivator
- Perencana
- Pengatur
- Pelatih
Terima kasih atas sharing-nya, sangat bermanfaat bagi para hotelier atau hospitality interest. Berdasarkan keterangan di atas, akhirnya kami bisa menghadirkan sistem atau software untuk perhotelan di Indonesia yang simple dan user friendly, bisa di-download dengan gratis di website Sistem Software Hotel Indonesia.
ReplyDeleteSemoga Bermanfaat, salam hotelier ^_^