1. KOMUNIKASI HARUSLAH DALAM KEADAAN SEIMBANG
Jika menginginkan komunikasi yang baik,pihak yang di ajak berkomunikasi harus di posisikan dalam kedudukan yang seimbang.Seimbang artinya posisi yang sama dalam garis umpan balik dimana menitik beratkan pada kepentingan yang sama terhadap masalah memberi-menerima-menanggapi suatu pesan yang di kirim pihak pertama.
2.KOMUNIKASI HARUS BERISI PESAN YANG BAIK
Materi suatu pesan komunikasi seharusnya berkualitas dan layak di sebut sebagai suatu informasi yang penting.
3.KOMUNIKASI HARUS DAPAT MEMELIHARA DIALOG ANTARA KEDUA BELAH PIHAK
Pendekatan yang Humanistik lebih di tekankan pada dialog yang terkontrol dan terpelihara agar tidak menjadi dialog yang panas yang menyebabkan komunikasi yang terputus dan menimbulkan masalah yang baru.
4. KOMUNIKASI MEMILIKI DINAMIKA
Pada lingkungan pekerjaan perhotelan yang kebanyakan bersifat praktis di lapangan di perlukan dinamika dalam komunikasi.Dimana diantara kedua belah pihak harus terjalin komunikasi yang baik sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.
5. KOMUNIKASI MEMILIKI SARANA DAN WADAH PERMANEN
Di dunia perhotelan sudah dibuatkan sarana seperti papan pengumuman yang biasanya di letakkan di depan kantin,sehingga seluruh staff dari semua departement yang ada di hotel dapat membacanya.
"Hal terpenting dalam komunikasi adalah mendengarkan apa yang tidak dikatakan." - Peter Drucker
0 komentar:
Post a Comment