Tuesday 26 February 2019

Management Housekeeping

kebersihan sangat diperlukan dalam menjaga keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia.Semua orang pingin agar rumah,kantor dan sarana publik area menjadi bersih adanya.Jika kebersihan yang dilakukan tidak sampai menyentuh sudut sudut rumah anda.Kami akan memberikan pelayanan kebersihan dan training secara profesional untuk menjaga tempat tinggal anda agar tetap bersih dan nyaman.Kebersihan bisa untuk apartement,kos-kosan,rumah,perkantoran.







 anda tertarik,hubungi kami di nomor 082257317959.We give you for the best service






Monday 11 February 2019

Management Housekeeping

Kiprah R. Paulus W. Soetrisno M.Par


AJAK MAHASISWA
BELAJAR LANGSUNG

PADA  PRAKTISI PERHOTELAN

Akpar Majapahit Surabaya, kian terdepan. Sekolah tinggi pariwisata itu memiliki banyak program unggulan. Salah satunya, Visit The Hotels.  Program ini tidak diterapkan  di sekolah parisiwata lainnya.

R Paulus W. Soetrisno, M.Par, dosen yang juga Ka-Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit,  adalah  penanggungjawab dan  pelaksana  program visit the hotels. Kiprahnya  terbukti telah membawa banyak manfaat bagi mahasiswa dan tentu saja untuk kemajuan kampus.

Visit the hotels ini menjadi sangat penting karena mahasiswa bisa bersentuhan langsung dengan dunia kerja yang sesungguhnya.  Mahasiswa juga bisa belajar langsung pada praktisi perhotelan yang sudah berpengalaman,”  ungkap dosen yang akrab disapa  Paul itu.
Manfaat lain yang bisa dipetik dari program ini, lanjut Paul,  para  dosen  juga  bisa mendapat   bahan  pembanding  dengan materi perkuliahan yang diterapkan  di kampus.  “Dosen bisa  menyamakan   dengan apa yang sudah diajarkan kepada mahasiswanya,”  tegasnya.

Tema atau materi yang  dipelajari mahasiswa pada setiap kunjungan berbeda-beda. Kadang tentang Front Office, Housekeeping, Marketing Hotel, Food  Product, Pastry, Fruit Carving, Cost Control, Purchasing, Banquet  dan lain-lain.
“Program visit the hotels  ini mempelajari semua matakuliah  yang berbasis perhotelan. Kalau kampus lain, hanya belajar tentang  table  manner (tata cara makan),”  jelasnya. 
Sebelum jadi dosen, pria hitam manis itu pernah  belasan tahun berkarir di hotel bintang.  Dia juga  mengantongi  sertifikat asesor kompetensi housekeeping  dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi),  sejak  2013 hingga sekarang. 

Dengan experience dan kapasitasnya sebagai asesor, Paul bisa dengan mudah melakukan pendekatan kerjasama dengan hotel-hotel. Menjalankan program agar mutu lulusan menjadi lebih bagus. "Mahasiswa punya kesempatan emas mengenal dunia kerja yang sesungguhnya," simpulnya.
Presdir Tristar Institute Group, Ir. Juwono Saroso, MM, M.Par mengatakan bahwa Paul adalah orang paling tepat  menangani program visit the hotels.  Relasinya cukup luas di dunia perhotelan. 
“Selain relasinya luas, dia juga luwes sehingga mampu menjembatani antara industri perhotelan,  institusi pendidikan dan mahasiswanya. Bisa menjalin kerjasama saling menguntungkan. Semakin hari buhungan  kian  erat,”  nilainya. /bahar


Management Housekeeping
Management sumber daya manusia di Housekeeping department adalah suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat di gunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan bersama perusahaan,karyawan dan masyarakat menjadi maksimal.Management sumber daya manusia adalah potensi yang merupakan aset dan berfungsi sebagai modal didalam organisasi management housekeeping yang dapat diwujudkan menjadi potensi nyata.
Management sumberdaya manusia di housekeeping department merupakan kegiatan yang mengatur tentang cara pengadaan tenaga kerja,melakukan pengembangan di housekeeping department,memberikan kompensasi,pemeliharaan,dan pemisahaan tenaga kerja melalui proses proses management dalam rangka mencapai tujuan yang diharapkan dalam department housekeeping.
Dalam management housekeeping merupakan salah satu proses yang terdiri dari perencanaan,pengorganisasian,pimpinan dan pengendalian kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan analisis pekerjaan,evaluasi pekerjaan,pengadaan,pengembangan,kompensasi,promosi dan pemutusan hubungan kerja guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

so come and join with us 082257317959

Thursday 31 January 2019


Monday 28 January 2019




Wednesday 23 January 2019

Management Housekeeping (Belajar on the spot)
Sisi Lain Dari Kunjungan ke Hotel Bidakara Fancy Tunjungan
“Inilah dunia kerja yang sebenarnya. Mahasiswa bisa melihat dan menimba pengalaman secara langsung dari para praktisi dan profesional di lapangan”.
Kalimat di atas diucapkan R. Paulus W. Soetrisno M.Par, dosen Tristar Institute Group ketika membawa 22 mahasiswanya mengunjungi Hotel Bidakara Fancy Tunjungan Surabaya, Kamis, (17/01/2019) lalu.
Membawa mahasiswa berkunjung ke hotel-hotel untuk belajar langsung pada praktisi, melihat kondisi dunia kerja di lapangan, agar mahasiswa tahu realita. “Kelak ketika mereka lulus, sedikit tidaknya sudah punya pengalaman, punya bekal dan pernah bersentuhan dengan realitas di lapangan,” kata Paulus.
Harus diakui bahwa kunjungan ke Hotel Bidakara (dulu dikenal dengan nama Hotel Bisanta) di Jalan Tegalsari No 77 – 85 Surabaya itu, bisa menambah wawasan dan melengkapi ilmu yang didapat di kampus.
Di hotel bintang 3 tersebut, 22 mahasiswa  terlebih dahulu mendapat pembekalan dan wawasan tentang Hotel Bidakara. Seperti sarana dan fasilitas pelengkap hotel, tentang kebersihan dan kenyamanan tamu yang disampaikan oleh Bagus Sunardiyanto, Food & Beverage Manager.
Selanjutnya, mahasiswa yang terdiri dari jurusan kuliner, pastry dan perhotelan itu diajak melihat langsung fasilitas yang tersedia. Seperti fasilitas Spa dengan layanan lengkap, kolam renang outdoor, pusat kebugaran dan juga diajak melihat langsung kondisi kamar hotel.
Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa perhotelan untuk training basic housekeeping sesui standar hotel berbintang. Sementara kelas kuliner mendapat kesempatan menimba pengalaman mengolah masakan di kitchen hotel. Mahasiswa jurusan pastri langsung bisa praktek bagaimana mempersiapkan dessert.
Kunjungan tersebut diakhiri dengan buffet. Mereka menikmati menu yang dipraktekkan oleh mahasiswa kuliner, serta dessert yang dipersipkan oleh mahasiswa jurusan pastri. Come and join with us 082257317959
 



Thursday 17 January 2019

Management Housekeeping


Menikmati Jamuan Makan Malam di OOB Kitchen MaxOne Hotels Tidar Surabaya
Sisi Lain dari Belajar Hygiene & Sanitation di MaxOne Hotels
Usai Belajar ”HACCP Procedure”, Mahasiswa Akpar Majapahit Dijamu Makan Malam Persembahan Chef Eko
SETELAH belajar Hygiene & Sanitation Perhotelan khususnya tentang HACCP Procedure di MaxOne Hotels Jl. Tidar No. 5 Surabaya sekitar dua jam, 15 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Malam, diajak menikmati sajian makan malam bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) di OOB Kitchen, Selasa (14/01/2018) petang.Dan di pandu langsung oleh Kaprodi Hotel R.Paulus M.Par
Aneka menu makan malam di OOB Kitchen ini merupakan persembahan dari Chef Eko Sudaryanto, Head Chef MaxOne Hotels Tidar Surabaya. Masakan andalannya antara lain menyajikan menu Sup Garang Asem (Soup) dan Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih (Steamed Rice), Nasi Goreng Teri (Fried Rice), Mie Goreng Jawa (Java Fried Noodle), Cay Cay, Chicken Salted Egg, Ikan Saus Thailand, Crispy Tofu dan Kerupuk + Aneka Sambal.+ Acar + Sauce.
Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Es Buah, Tea Ice dan Mineral Water. Menu makan malam yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera mahasiswa yang baru saja belajar Hygiene & Sanitation dan menyaksikan Live Cooking bersama Chef Eko di Lantai 2 MaxOne Hotels Tidar Surabaya.
Dalam kesempatan itu, Food & Beverage Sales Manager (FBSM) MaxOne Hotels Tidar Surabaya Dundhee Yuwono mengatakan, revenue dari penjualan Food & Beverage (F&B) masih menjadi andalan pihak pengelola hotel, di samping penjualan kamar (Room Hotel) kepada tamu dan kastemer setia hotel bintang tiga tersebut.
”Untuk itu, menu yang kami tawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pada hari-hari tertentu disajikan menu makanan Indonesian Food, Chinese Food atau Japanese Food. Sementara itu pasca rebranding OOB Kitchen, kami sejak pertengahan Desember 2018 lalu, menyediakan paket makanan andalan yakni Gulai Kepala Ikan, Udang Goreng Mayonaise, Kepiting Sooka Telur Asin, Tofu & Sour Soup dan Es Sinom,” terang Dundhee kepada kru Multimedia Tristar Group.
Aneka menu masakan bercita rasa tinggi dan menggoda selera makan tersebut dipersembahkan oleh segenap jajaran kru kitchen MaxOne Hotels Tidar Surabaya yang dimotori Chef Eko Sudaryanto. Kitchen hotel yang mengusung konsep Open Oven Bistro (OOB) ini memungkinkan kastemer bisa melihat langsung kru kitchen masak makanan yang dipesan tamu hotel.
Konsep OOB Kitchen ini juga menarik perhatian 15 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Malam untuk showing kitchen. Mereka dipandu langsung oleh Head Chef MaxOne Hotels Tidar Surabaya Eko Sudaryanto. Kitchen hotel tersebut lokasinya masih satu area dengan OOB Kitchen.
FBSM MaxOne Hotels Tidar Surabaya, Dundhee Yuwono menambahkan, OOB Kitchen merupakan hasil merger antara Terminal Seafood Restaurant Jl. Manyar Kertoarjo dengan Open Oven Bistro (OOB) Café & Resto, yang kemudian di-rebranding menjadi OOB Kitchen.
”Kelahiran OOB Kitchen ini tidak lepas campur tangan Chef Eko Sudaryanto, sedangkan keberadaan Terminal Seafood Restaurant itu sendiri sudah hampir setahun terakhir tidak beroperasi lagi,” pungkasnya.



BTemplates.com

management housekeeping
Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

Followers

Search This Blog

Pages

Popular Posts