Wednesday 23 January 2019

Management Housekeeping (Belajar on the spot)
Sisi Lain Dari Kunjungan ke Hotel Bidakara Fancy Tunjungan
“Inilah dunia kerja yang sebenarnya. Mahasiswa bisa melihat dan menimba pengalaman secara langsung dari para praktisi dan profesional di lapangan”.
Kalimat di atas diucapkan R. Paulus W. Soetrisno M.Par, dosen Tristar Institute Group ketika membawa 22 mahasiswanya mengunjungi Hotel Bidakara Fancy Tunjungan Surabaya, Kamis, (17/01/2019) lalu.
Membawa mahasiswa berkunjung ke hotel-hotel untuk belajar langsung pada praktisi, melihat kondisi dunia kerja di lapangan, agar mahasiswa tahu realita. “Kelak ketika mereka lulus, sedikit tidaknya sudah punya pengalaman, punya bekal dan pernah bersentuhan dengan realitas di lapangan,” kata Paulus.
Harus diakui bahwa kunjungan ke Hotel Bidakara (dulu dikenal dengan nama Hotel Bisanta) di Jalan Tegalsari No 77 – 85 Surabaya itu, bisa menambah wawasan dan melengkapi ilmu yang didapat di kampus.
Di hotel bintang 3 tersebut, 22 mahasiswa  terlebih dahulu mendapat pembekalan dan wawasan tentang Hotel Bidakara. Seperti sarana dan fasilitas pelengkap hotel, tentang kebersihan dan kenyamanan tamu yang disampaikan oleh Bagus Sunardiyanto, Food & Beverage Manager.
Selanjutnya, mahasiswa yang terdiri dari jurusan kuliner, pastry dan perhotelan itu diajak melihat langsung fasilitas yang tersedia. Seperti fasilitas Spa dengan layanan lengkap, kolam renang outdoor, pusat kebugaran dan juga diajak melihat langsung kondisi kamar hotel.
Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa perhotelan untuk training basic housekeeping sesui standar hotel berbintang. Sementara kelas kuliner mendapat kesempatan menimba pengalaman mengolah masakan di kitchen hotel. Mahasiswa jurusan pastri langsung bisa praktek bagaimana mempersiapkan dessert.
Kunjungan tersebut diakhiri dengan buffet. Mereka menikmati menu yang dipraktekkan oleh mahasiswa kuliner, serta dessert yang dipersipkan oleh mahasiswa jurusan pastri. Come and join with us 082257317959
 



0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

management housekeeping
Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

Followers

Search This Blog

Pages

Popular Posts