Tuesday 15 January 2019

Management Housekeeping

Mahasiswa Pastry Class Hadiri All You Can Eat Breakfast di Rock Hotel
Belajar Akomodasi Restoran Bersama R. Paulus W. Soetrisno M.Par
22 Mahasiswa Pastry Akademi Pariwisata Majapahit Kelas Pagi Hadiri Acara ”All You Can Eat Breakfast” di Rock Hotel
SEKITAR 22-an mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Kelas Pagi, menghadiri acara All You Can Eat Breakfast di Rock Hotel, Rabu (25/10/2017) pagi, mulai pukul 07.00-09.00, untuk belajar seputar sisik melik tentang akomodasi restoran bersama R. Paulus W. Soetrisno M.Par., Dosen D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit.
Untuk mengaplikasikan pengetahuan seputar akomodasi restoran, rombongan mahasiswa bersama dosen pembimbingnya berangkat dari kampus Akpar Majapahit Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya menuju Rock Hotel Jl. Barata Jaya XVII No. 55 Surabaya sekitar pukul 07.00. Sekitar 15 menit kemudian kemudian rombongan mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit sampai di tujuan.
22 mahasiswa tersebut Gregory Dave Nicky Eiiciro W., Novi Indriani, Dicky Abdulloh Ibnu Mas’ud, Abdul Halim Pratama, Vicky Gunawan, Trifena Liaw, Egha Larasati, Yohanes a Cruce Gratio Pramari, Ignatius Andrew Siswanto, Yabes Tappi, Inggit Retno Ambarwati, Fina Milah Kamilah, Yans Luckyta Budiman, Jeremy Alexander, Fadjar Firdausyi Asyizul, Maya Dwi Lestari, Hasnawiyah, Maria Gracelia Siti Mbubhu, Nabilah Salsalbillah Firdaus, Liana, Athalia Stefi Mulyadi dan Merliana Sari.
Kedatangan rombongan mahasiswa Akpar Majapahit yang di dampingi dosen pembimbingnya, R. Paulus W. Soetrisno M.Par., pagi itu, disambut langsung oleh Mr Markus, General Manager (GM) Rock Hotel Surabaya.
GM Rock Hotel itu kemudian mengajak tamunya mengikuti acara tour hotel antara lain melihat dari dekat fasilitas kamar hotel (room), kitchen, from office, café & resto yang tersedia di hotel budget yang mengusung tagline: The Best Syariah Hotel in the City. Comfortable Family Hotel.
Sekitar 15 menit kemudian, mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit sudah kembali ke lobi Rock Hotel untuk menikmati acara All You Can Eat Breakfast seperti yang telah diagendakan sebelumnya oleh dosen pembimbing.
Acara All You Can Eat Breakfast ini ditata sedemikian rupa oleh kru Food & Beverage Service (FBS) Rock Hotel sehingga terkesan mewah dan menarik dipandang mata. Selanjutnya undangan dipersilakan menikmati hidangan sarapan yang dikemas ala buffet (prasmanan).
Menunya antara lain nasi putih, nasi kuning, gado-gado, pecel, bihun goreng, soto ayam, irisan telur dadar, sambal goreng kentang, roti tawar (plus alat pemanggang roti), selai buah dan butter, teh hangat, kopi serta air putih.
Semerntara itu, Dosen Mata Kuliah Akomodasi Restoran R. Paulus W. Soetrisno M.Par mengatakan, pembelajaran mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit kali ini selain dibekali teori di kelas, mereka juga dikenalkan dengan kondisi riil di lapangan. Sehingga mahasiswa bisa mengetahui langsung kelebihan dan kekurangan hotel budget yang mematok tarif kamarnya mulai Rp 250.000 permalam.
”Dalam era persaingan antar pengelola hotel saat ini, suka tidak suka, mau tak mau, masing-masing pengelola berusaha meningkatkan pelayanan kamar demi memikat calon tamunya. Tarif kamar pun saat ini juga sangat kompetitif. Konsumen tinggal memilih rate yang sesuai kemampuan,” kata R. Paulus W. Soetrisno  di Rock Hotel, Rabu (25/10/2017) pagi.
Paulus sengaja mengajak mahasiswa datang ke Rock Hotel yang beroperasi sekitar empat tahun silam, untuk mengubah mind set bahwa belajar akomodasi hotel tidak harus di hotel berbintang melainkan bisa juga belajar dengan pengelola hotel budget ini mulai front office, housekeeping, laundry service, café & resto di lobi, kitchen hingga sistem akuntansi bisnis perhotelan di perkotaan.
”Materi pembelajaran seperti ini merupakan terobosan baru bagi mahasiswa, demi mengimplementasikan sistem pembelajaran 70 persen praktik dan 30 persen teori di kelas mulai Tahun Akademik (TA) 2017/2018 ,” kata Paulus sapaan akrab R. Paulus W. Soetrisno, yang sehari-hari menjabat Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit.
Dalam kunjungan ke Rock Hotel tersebut. chef Agung Kurnia juga diajak gabung bersama rombongan sekaligus diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan di hadapan tuan rumah dan tamu termasuk mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit dalam aksi acrobatic pizza (spinning pizza).
Kedatangan chef Agung Kurnia yang merupakan dosen luar biasa di lingkungan Tristar Group, selain untuk berbagai ilmu dengan mahasiswa khususnya seputar acrobatic pizza (spinning pizza), juga menampilkan kepiawaiannya di hadapan pengunjung Ciputra World khususnya warga kota Surabaya yang menghadiri acara Bazar Makanan Tradisional bertajuk Festival Panganan Ndeso di Ciputra World Jl. Mayjen Sungkono, 16-27 Oktober 2017.
Gambar mungkin berisi: 20 orang, orang tersenyum

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

management housekeeping
Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

Followers

Search This Blog

Pages

Popular Posts