Monday 17 April 2017

MANAGEMENT HOUSEKEEPING ( MAHASISWA AKPAR MAJAPAHIT BERKUNJUNG KE PT SIER RUNGKUT SURABAYA )

Thursday 13 April 2017

MANAGEMENT HOUSEKEEPING (Proses Limba Industri)

Ilmu adalah suatu pemahaman tentang suatu pengetahuan, yang memiliki fungsi untuk mencari, menyelidiki, dan menyelesaikan suatu hipotesis. Ilmu juga merupakan suatu pengetahuan yang teleh teruji kebenarannya. misalnya, pengetauan tentang sikap dan prilaku manusia sebagai mahluk sosial, kemudian pengetahuan itu di selidiki oleh para ahli menggunakan metode-metode tertentu, dan ternyata pengetahuan tersebut memang benar bahwa manusai itu mahluk sosial, maka dari itu pengetahuan tersebut dikatakan sebagai ilmu yaitu ilmu sosial.
Untuk itu Mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya berkunjung ke PT SIER untuk mempelajari secara langsung proses Limbah untuk dijadikan air bersih sehingga dapat di gunakan untuk dapat digunakan kembali.
Dengan adanya kunjungan ke PT SIER diharapkan dapat menerapkan langsung pada hotel ketika mahasiswa Akpar Majapahit bekerja di dunia Perhotelan.
Untuk Di Housekeeping sendiri sangat bermanfaat dengan adanya program ini ,dikarenakan setiap hotel banyak yang menjalankan program untuk Save Earth.Salah satu contoh di housekeeping jika tamu setelah menggunakan handuk dan tidak mau di ganti dengan yang baru,berarti tamu tersebut sudah menyelamatkan lingkungan hidup.Lho,....gimana bisa?pasti banyak pertanyaan yang muncul.
Coba kalian bayangkan jika ada 50 kamar yang terjual dan semuanya tidak mau menggantikan handuk atau sprei yang dipakai,bisa dibanyangkan berapa chemical yang berkurang untuk mencuci handuk dan sprei tersebut.Sehingga untuk proses pencucian Laundry bisa berkurang dan dapat menyelamatkan ikan ikan yang hidup dalam air tersebut.
Nach di Akpar Majapahit Kami selalu memberikan materi yang berguna yang bisa di aplikasikan di dunia perhotelan,.....so come and joint with us @ Akpar Majapahit Raya Jemur Sari No.244 Surabaya.Ini Aksi Kami,.......Mana Aksi mu







Monday 3 April 2017

PELATIHAN HOUSE KEEPING YAYASAN KALIANDRA.PRIGEN PASURUAN JAWA TIMUR.

Friday 24 March 2017

MANAGEMENT HOUSEKEEPING -SERTIFIKASI BAGI PEMILIK HOME STAY
Demi meningkatkan pelayanan kepada pengunjung di Kawasan Wisata Malang para pemilik penginapan (homestay) di kawasan ini kini mengikuti sertifikasi yang di uji langsung oleh para Asesor yang sudah berpengalaman di bidangnya..
Sasaran Sertifikasi  ini adalah para pemilik homestay di kawasan wisata malang, agar tetap terjamin mutu dan kualitasnya.Dengan adanya sertifikasi ini diharapkan para pemilik Home stay mengerti tentang bagaimana menyambut tamu, kebersihan kamar dan kamar mandi dan memanjakan tamu yang menginap di home staynya.
pada saat Sertifikasi   banyak penekanan terutama pada kebersihan kamar mandi. Pasalnya, kenyamanan tamu sangat bergantung pada bersih tidaknya kamar mandi.
Selain soal kondisi fisik homestay, materinya  mencakup tentang pelajaran Bahasa Indonesia dan sekilas Bahasa Inggris.
Para Asesor yang Kompeten di bidang sertifikasi Home stay Siap untuk Menguji dan melatih para pemilik home stay agar usaha nya dapat berkembang dan juga bisa bersaing ditengah perkembangan hotel saat ini.
Dalam rantai perjalanan wisata, akomodasi merupakan aspek yang tidak dapat terpisahkan. Dewasa ini, salah satu jenis akomodasi dalam kegiatan wisata adalah homestay.Homestay atau pondok wisata adalah usaha perorangan dengan mempergunakan sebagian dari rumah tinggalnya untuk penginapan bagi wisatawan dengan perhitungan pembayaran harian. Pengusahaan pondok wisata juga dapat menyediakan jasa pelayanan makan dan minum sebagai tambahan jasa. Untuk menjadi tempat pondok wisata harus memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.Sehingga Kami Para Asesor siap melatih para pemilik Home stay dengan Kemampuan yang kami punya untuk memajukan Pariwisata di Indonesia

Thursday 9 March 2017

Management Housekeeping Sertifikasi Uji Kopetensi SMK

Uji Sertifikasi Profesi Dan Uji Kopetensi Bidang Housekeepng.

















Untuk housekeeping: “cara membersihkan kamar tamu”
1. Prepare trolley dan isi trolley dengan linen, guest ammenities dan guest suplies 
2.Setelah didepan kamar, knocking the door dan ucapkan housekeeping, jika tidak di jawab, ulangi 2x lagi. 
3. Lalu open the door, buka pintu sedikit dan jangan ada cahaya masuk ke dalam agar suara terdengar kedalam kamar dan ucapkan “excusme housekeeping”. 
4. Kemudian entering, Jika tetap tidak ada jawaban lalu buka pintu secara utuh dan nyalakan lampu, kemudian buka gordyn agar cahaya dapat masuk dari luar ruangan. 
5. Stripping the bed, buka susunan sheet dari kasur satu persatu, kibaskan untuk mengetahui bila ada barang tamu yang tertinggal. 
6. Checking, membuka lemari dan pintu / laci meja, bertujuan mengetahui bila ada barang tamu yang tertinggal dan bawa sheet kotor keluar dan masukan kedalam trolley.   
7. Making the bed, ambil sheet bersih dari trolley dan pasangkan pada kasur. 
8. Kemudian cleaning bathroom 
9. Lalu bersihkan furniture di kamar dengan furniture polish dan dust cloth 
10. Terakhir bila kamar menggunakan karpet,bersihkan kamar menggunkan vacum cleaner 
11. Bila kamar menggunakain lantai keramik, dusting menggunakan lobby duster
Ujian Praktik Kejuruan dapat dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi dan perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Tempat-tempat uji kompetensi. Satuan pendidikan yang menyelenggarakan UKK harus dinyatakan layak sebagai tempat uji kompetensi oleh koordinator Ujian Nasional Tingkat Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi. Perangkat ujian praktik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersifat terbuka dan peserta uji dapat berlatih menggunakan perangkat ujian tersebut sebelum pelaksanaan ujian.
Uji Kompetensi adalah ajang dimana siswa dilakukan pengujian ketrampilan yang telah dikuasai. Hal ini dilakukan oleh pihak dunia industri (Hotel) dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).
 “Untuk itu, dengan sudah dimilikinya sertifikasi oleh para housekeeping hotel maka sikap jujur harus dikedepankan selain bekerja dengan baik.


Wednesday 1 February 2017

HOTEL MANAGEMENT,WIRA USAHA
Salah satu usaha dari para mahasiswa dalam menjualkan produk yang mereka dapat dari pembelajaran di Akpar Majapahit Surabaya.Kerja keras dan Team Work yang kuat dalam mencapai sukses bersama.
Dengan usaha yang keras dalam memasarkan hasil karya mereka,dan juga melewati beberapa tantangan akhirnya para mahasiswa dapat menikmati hasil dari kerja keras mereka,jadi tunggu apalagi segera bergabung dengan kami di Akpar Majapahit Raya Jemur Sari no 244 Surabaya.


Monday 30 January 2017


BTemplates.com

management housekeeping
Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

Followers

Search This Blog

Pages

Popular Posts