Friday 9 December 2016

ASSESSMENT
Kita semakin memahami bahwa Sumber Daya Manusia merupakan aset perusahaan. Oleh karena itu Manajemen perusahaan saat ini mulai banyak yang memberikan perhatian terhadap strategi pengembangan SDM di perusahaannya, antara lain dengan menggunakan Assessment.
Program rekrutment dan seleksi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan SDM perusahaan. Rekrutment dapat dilakukan melalui jalur internal dan eksternal, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Pada setiap pelaksanaan rekrutmen dan seleksi, diperlukan persiapan awal untuk menyamakan persepsi dengan masing-masing perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dalam menentukan kurun waktu pelaksanaan, kriteria seleksi, dan hasil yang diharapkan. Metode dan tahapan dalam setiap proses rekrutmen dan seleksi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.
 
Program pemetaan karyawan dilakukan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan SDM yang dimiliki oleh perusahaan pada posisi jabatan masing-masing. Hasil pemetaan dapat digunakan untuk tindakan pengembangan yang spesifik bagi karyawan agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara lebih optimal. Selain itu, hasil pengembangan dapat digunakan untuk menempatkan karyawan pada posisi yang sesuai dengan talenta yang dimiliki. Metode pemetaan disesuaikan dengan kebutuhan masing­masing perusahaan. Secara umum pada assessment untuk tujuan pemetaan ini, peserta diberi penugasan tertulis, eksplorasi manajerial, eksplorasi kepemimpinan, in-depth interview, dan leaderles group discussion.
 Pengelolaan SDM secara terintegrasi sudah menjadi kebutuhan bagi setiap organisasi/perusahaan agar SDM merasakan kesejahteraan psikologis sehingga mereka dapat memberikan komitmen dan kinerja terbaiknya.

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

management housekeeping
Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

Followers

Search This Blog

Pages

Popular Posts