Housekeeping atau Tata Graha adalah salah satu bagian atau department yang ada di dalam hotel yang menangani hal – hal yang berkaitan dengan keindahan, kerapian, kebersihan, kelengkapan dan kesehatan seluruh kamar, juga area – area umum lainnya, agar seluruh tamu maupun karyawan dapat merasa nyaman dan aman berada di dalam hotel. Selain itu Housekeeping department merupakan bagian rumah tangga hotel yang bertugas membuat perencanaan, perawatan / pembersihan semua kamar tamu, ruang kantor, lobby, terrace, corridors, lift / elevator, toilet umum, public space, locker’s room, linen dan uniform rooms, halaman, taman.
Tentunya sebelum terjun ke lapangan harus dibekali dulu dengan teori agar karyawan dapat mengerti tentang apa yang sudah di ajarkan.Dengan dibekali teori atau briefing sebelum mereka bekerja akan menjadi lebih baik.Sehingga apa yang menjadi tanggung jawab mereka,dapat di lakukan dengan baik.
Sehingga antara teori dan praktek dapat berkesinambungan dengan baik.
0 komentar:
Post a Comment