Monday 5 September 2022

 MANAGEMENT HOUSEKEEPING

Meskipun memiliki banyak kemampuan,seorang supervisor harus terus melatih skill yang di punya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Ada beberapa faktor yang dapat menciptakan kondisi yang seperti ini,diantaranya adalah:

  1. Seorang supervisor sudah banyak pengalaman  pada bidang yang di tekuninya dan mempunyai pengalaman juga pada bagian atau departement lainnya,sehingga dapat membuka peluang buat seorang supervisor untuk bisa mengembangkan karirnya di dunia kerja dan siap untuk bersaing
  2. Mengikuti pelatihan yang baru di luar skill yang di punya untuk mendapatkan keahlian yang baru juga agar bisa di terima di dunia kerja
  3. ikut terlibat pada kegiatan yang lain yang membutuhkan keahlian yang khas
Pengalaman merupakan sebuah proses untuk mempertajam kemampuan,dimana setiap masukan yang berupa pengalaman itu akan membuat seorang memahami,mengerti,mengalami dalam proses bekerja.Jika proses ini berlangsung berulang-ulang dan dalam tempo yang lamamaka akan di dapatkan suatu keahlian yang penting dan dapat menunjang seorang supervisor dalam mengembangkan rencana yang akan di kerjakan.
Seorang enginering yang tidak memiliki kemampuan dalam bidang housekeeping terutama dalam proses make -up room dapat di latih melalui pendidikan dan di pekerjakan di bidang housekeeping maka dia akan menjadi ahli di bidangnya.Demikian pun yang lainnya 
Banyak sekali yang kita lihat di jaman sekarang ini,dimana seseorang bekerja bukan pada bidang yang di milikinya,tetapi jika dia mau belajar dan mengikuti peraturan dan arahan yang sudah di tetapkan oleh perusahan maka kunci sukses akan di raihnya.

KEUNTUNGAN MULTI SKILL
Semua keahlian adalah menguntungkan karena merupakan nilai tambah bagi seorang atau perusahaan.Keuntungan bagi seorang staff yang mempunyai nilai tambah adalah sebagai berikut:

  1. Mempercepat kenaikan karirnya
  2. Turn over pekerjaan dapat di lakukan dan di kerjakan dengan baik oleh nya
  3. Memperkuat rasa percaya dirinya pada saat bekerja
  4. Peluang kerja bukan hanya ada di perhotelan saja tapi bisa ke dunia pendidikan sebagai instruktur yang kompeten di bidangnya
Mengapa dikatakan bahwa keahlian ini akan menjadi kunci sukses dalam karir.karena perusahaan sekarang membutuhkan karyawan yang mempunyai multi skill dalam suatu pekerjaannya.Jika suatu hotel mau memperluas bisnisnya maka sangat di butuhkan karyawan yang mempunyai hard skill dan soft skill sebagai nilai tambah untuk mengisi jabatan yang baru.
Dunia pendidikan merupakan  lahan kerja yang baru yang menjanjikan bagi karyawan yang mempunyai multi skill.Pengajar yang biasanya dari dunia hotel akan lebih mudah untuk masuk ke dunia pendidikan karena mempunyai pengalaman di bidangnya ,dan lebih banyak prakteknya sehingga memudahkan siswa untuk menyerap ilmu yang mereka pelajari.
so come and join with my blog #management housekeeping paulus#



1 comment:

BTemplates.com

management housekeeping
Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

About Me

My photo
saya senang dengan kebersihan,karna kebersihan adalah sebagian dari iman

Followers

Search This Blog

Pages

Popular Posts