Important Components of Department Induction
- Welcome
- Paperwork
- Information about the Property
- Policies and Procedures
- Staff Amenities and Benefits
- Explaination of the Management Structure
- On The Job Orientation
- Answer Questions from the Employee
Important Components of Department Induction
- Welcome ---- Seorang Staff layaknya harus disambut dengan baik oleh perusahaan yang baru dimasukinya. ‘Penyambutan’ ini harus harus dinyatakan tidak hanya secara verbal tetapi juga melalui sikap dan perilaku Pemimpin Perusahaan
- Paperwork ---- Staff baru harus melengkapi seluruh pernyataan tertulis dan administrasi lainnya yang diperlukan di hari pertama ia bekerja. Selesaikan seluruh persyaratan sesegera mungkin sehingga anda dan staff baru dapat segera berkonsentrasi pada hal lain
- Information about the Property ---- Berikan kepada staff baru informasi menyeluruh yang mencakup seluruh seluk beluk perusahaan dan tidak hanya pada departemen dimana dia akan bekerja
- Policies and Procedures ---- Staff baru biasanya berkeinginan untuk melakukan hal yang benar. Berikan kepada mereka seluruh kebijakan, peraturan, dan prosedur yang menyangkut pekerjaan mereka yang diuraikan dalam buku pegangan karyawan
- Staff Amenities and Benefits ---- sampaikan kepada staff baru tunjangan-tunjangan yang akan mereka terima, berikut informasi tentang berbagai fasilitas termasuk kesempatan promosi dan mengikuti pelatihan
- Explaination of the Management Structure ---- Beritahukan kepada staff kepada siapa ia harus melapor dan jelaskan struktur organisasi perusahaan. Berikan kesempatan untuk mengenal nama-nama di jajaran management
- On The Job Orientation ---- Berikan uraian pekerjaannya, rincian tugas, penjelasan mengenai standar yang diharapkan, tindakan pencegahan yang dilakukan dan penjelasan siapa yang bertanggung jawab atas program/pekerjaan di perusahaan
- Answer Questions from the Employee ---- Beri kesempatan dan dorong staff baru untuk mengajukan pertanyaan. Hal ini akan membantunya untuk memahami tugas di lingkungan barunya. Sehingga staff baru merasa nyaman dan meyakinkan diri anda bahwa staff baru sudah memahami semua informasi yang sudah anda sampaikan
Key Points to Effective Coaching
- What is COACHING?
- Why is coaching necessary?
- What things may need to be coached to a new employee?
- What things may need to be coached to a new employee?
WHEN COACHING A SKILL ….
- Peragakan tahap-tahap dalam kecepatan normal
- Peragakan secara perlahan,
- Uraikan istilah-istilah umum tentang tugas yang anda jelaskan setiap tahap
- Amati pemahaman setiap peserta atas setiap informasi baru yang diberikan
- Kemukakan berbagai hal untuk mengamatinya
- Rangsang mereka untuk mengajukan pertanyaan
- Berikan petunjuk saat staff anda mungkin masih mengalami kebingungan
- Amati staff anda ketika menunjukkan keahliannya
- Periksalah apakah pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan standar
- Berikan umpan balik dan tindak lanjuti
WHEN COACHING FOR IMPROVED PERFORMANCE….
- Tentukan alasan diadakannya diskusi, utarakan keseriusan anda
- Mintalah dan dengarkan gagasan-gagasan pekerja
- Berikan tanggapan yang positif dan umpan balik konstruktif ketika diperlukan
- Perjelas isi dan perasaan dari pesan yang disampaikan oleh staff
- Berikan dukungan dan berbagai masukan
- Rangkum kesimpulan-kesimpulan kunci untuk didefinisikan ulang
- Jadwalkan sebuah pertemuan tindak lanjut untuk membahas kemajuan yang dicapai
Benefit of Coaching.......
- Karyawan mengerti tentang SOP
- Terbentuk kerjasama team
- Mengerti product Knowledge
- Improve employee staff
- Lebih konfiden antara staff dan manager
- Mendapatkan good image
- Mendapatkan respek dari staff
- mendapatkan sebuah “Good Full Occupancy”
Alasan yang biasa diajukan untuk menghindari Pelatihan (Coaching).......
- Tidak ada waktu
- Saya sudah terbenam dalam persoalan rutin tapi saya baik-baik saja
- Team saya sudah cukup termotivasi dan kinerja sudah memadai
- Saya tidak mau membebani staff-staff saya
- Saya terlalu banyak staff
- Staff tidak mendapatkan apa-apa dari pelatihan
- Staff cenderung pasif jika diajarkan sesuatu
- Staff tidak pernah minta bantuan
Melatih Staff............
Penting untuk mengajukan pertanyaan untuk menguji pengetahuan peserta pelatihan. Mereka harus mengetahui tidak hanya bagaimana menjalankan tugas, tetapi juga mengapa tugas tersebut dilakukan menurut cara tertentu, serta apa yang harus dilakukan jika terjadi hal-hal di luar rencana
Questioning to test understanding-----Open-----Closed-----Overhead-----Direct
COME AND JOIN WITH MY BLOG #MANAGEMENT HOUSEKEEPING PAULUS#
0 komentar:
Post a Comment